Situs Berita Jurnalistik UNTIRTA

Pria Setengah Iblis di Ode Kampung III

In berita budaya, straight-news on December 7, 2008 at 4:41 am


Serang, Jurnal Komunika

Untuk mengisi acara dalam Ode Kampung III, Teater Rumah Dunia mengadakan pementasan teater yang berjudul “Pria Setengah Iblis”.

Pertunjukan berlangsung pada Jumat (5/12) pukul 19.30 hingga 20.00 WIB. Pementasan ini diadakan di panggung teater Rumah Dunia yang berada di Kampung Ciloang.

Pementasan ini mengundang daya tarik dari masyarakat sekitar. Hal ini terlihat dari penuhnya penonton saat pertunjukan berlangsung.

Berdasarkan keterangan dari salah seorang pemain, Rozi, Pementasan ini juga merupakan salah satu penggiatan kembali teater rumah dunia yang cukup lama vakum.

Menurut sutradara, Dedi setiawan, pertunjukan ini mengangkat tema tentang pertaubatan seorang koruptor. Di mana dalam pertunjukan tersebut ada tiga orang pemain yaitu Rozi sebagai korupror, Aini sebagai sang istri dan Salam sebagai iblis.

Persiapan yang dibutuhkan dalam pementasan ini berlangsung selama kurang lebih tiga bulan. Dan naskahnya sendiri merupakan karya dari Gola Gong selaku pembina Rumah Dunia.

Setting yang digunakan dalam pementasan ini pun cukup sederhana sekali. Di mana hanya ada kursi dan bangku dan tiang gantungan yang digunakan koruptor untuk melakukan bunuh diri, namun sang koruptor tidak jadi untuk melakukan bunuh diri.

“Saya harap teater ini bisa menjadikan perkembangan teater Rumah Dunia menjadi lebih baik. Sehingga Rumah Dunia tidak hanya bisa berkarya dalam dunia tulis-menulis saja melainkan dalam bidang teater juga. Dan Rumah Dunia bisa menghasilkan karya yang banyak di berbagai bidang.” kata Dedi Setiawan. (Erni K)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: