Situs Berita Jurnalistik UNTIRTA

Pria ½ Iblis Hadir di Ode Kampung 3

In berita budaya, straight-news on December 6, 2008 at 6:01 am

Serang, Jurnal Komunika

Jumat (5/12) kemarin Teater Rumah Dunia mempersembahkan Pria ½ Iblis dalam acara Ode Kampung 3, Temu Komunitas Literasi Indonesia di Serang Banten.

Pementasan teater yang disutradarai Dedi Setiawan ini adalah pementasan pertamanya semenjak bergabung di Rumah Dunia. Sedangkan naskahnya sendiri adalah karya Gola Gong. Berkisah tentang seorang pria yang memiliki sifat yang kontadiktif. Di pagi hari menjadi manusia sementara malam berubah jadi iblis.

Menurut Dedi, “Pria ½ Iblis ini memiliki cerita yang hampir mirip dengan kehidupan kita di mana bertebaran orang-orang munafik. Mereka tersenyum, tapi di belakang mengumpat. Di rumah berdo’a, melangkah keluar berzinah. Di dalam mesjid bersedekah, di kantor mencuri.”

Lakon ini diperankan oleh tiga aktor yaitu, Rozee Kembara, AS Kelanaraya, KH Aini, sementara Artistik oleh Relung Semesta, Musik oleh Firman Venayaksa dan Roy Goozly

Kini Teater Rumah Dunia seakan bangkit dari kubur setelah sekian lama tertidur. Sebelumnya teater ini bernama Teater Gong ditangani oleh Budi Wahyu dan kawan-kawan, kemudian berganti nama menjadi Teater Rumah Dunia yang dikomandani Dedi Setiawan.

Dedi yang juga mahasiswa Untirta jurusan diksastrasia ini mengaku bahwa ia bergabung di Teater Rumah Dunia sejak beberapa bulan yang lalu. “Tepatnya pada bulan Agustus kemarin setelah Rumah Dunia Menggelar acara Keranda Merah Putih,” ujarnya. “Pada saat itu saya ditawari oleh Mas Gong untuk bergabung di Teater Rumah Dunia,” sambungnya. (Dian Nurmalasari)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: