Situs Berita Jurnalistik UNTIRTA

Daerah Pemilihan Tangerang Selatan Segera Ditentukan

In berita politik, straight-news on November 4, 2008 at 2:01 pm

Tangerang, Jurnal Komunika

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Hasan Mustofi didampingi oleh Ketua Pokja Pencalonan Anggota Legislatif Kabupaten Tangerang Ade Awaludin mendatangi KPU di Jl Imam Bonjol Jakarta Pusat, Senin (3/11). Kedatangan tersebut untuk berkoordinasi dan konsultasi terkait penentuan Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Tangerang Selatan.

Hasan mengatakan bahwa Kota Tangerang Selatan telah dimekarkan dari kabupaten induk yaitu Kabupaten Tangerang pada tanggal 29 Oktober 2008 lalu. Untuk itu kedatangan dirinya bersama Ade Awaludin bermaksud untuk menentukan Daerah Pemilihan (Dapil) di kawasan tersebut.

Menurut Hasan hasil selanjutnya akan diputuskan oleh KPU. “Kami telah memberikan usulan kami, selanjutnya kami harapkan usulan itu akan ditinjau oleh KPU mengingat Tangerang Selatan sekarang sudah dimekarkan dari daerah induk,” katanya.

Sementara itu Ade menambahkan dengan telah di bentuknya Kota Tangerang Selatan tentu akan ada pengisian anggota legislatif. Berdasarkan peraturan jumlah kursi di Tangerang Selatan ada 50 kursi.

“Dari 50 kursi tersebut tidak semuanya berasal dari Kabupaten Tangerang. Jika usulan kami diterima maka hanya 17 kursi yang akan diisi oleh calon legislatif Kabupaten Tangerang. Sedangkan sisanya diisi oleh calon legislatif Dapil Tangerang Selatan,” katanya. (Fadly Molana)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: