Situs Berita Jurnalistik UNTIRTA

Macan Kemayoran Tekuk Pesijap 3-1

In berita olahraga, straight-news on November 3, 2008 at 8:07 am

Jakarta, Jurnal Komunika

Persija Jakarta kembali memetik poin sempurna di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (2/11). Dalam pertandingan terakhir putaran pertama Djarum Indonesia Super League tersebut, Persija berhasil menekuk tamunya Persijap Jepara dengan skor 3-1.

Persija membuka kemenangannya melalui gol bunuh diri bek Persijap, Evaldo pada menit 29. Gol bunuh diri berawal dari pergerakan striker Persija Aliyudin yang menerobos pertahanan lawan, kemudian melepaskan tendangan keras ke arah gawang Persijap dan gagal dihadang Evaldo. Skor 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Lima menit setelah kick off babak kedua macan kemayoran memperbesar keunggulan. Skor menjadi 2-0 melalui gol Robertinho Pugliara.

Persijap berhasil memperkecil kekalahan lewat gol striker Noorhadi pada menit ke-57 melalui serangan balik.

Di menit ke-70, Persija nyaris memperbesar keunggulan lewat kaki Aliyudin. Namun golnya dianulir wasit karena sudah terperangkap offside.

Beberapa saat berselang Aliyudin kembali mendapat peluang emas, namun sayang tendangannya masih membentur tiang gawang Persijap yang dijaga kiper Danang.

Menjelang babak kedua berakhir Persija menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui penalti Agus Indra Kurniawan. Penalti diberikan setelah penyerang Persija Greg Nwokolo dilanggar di pinggir kotak penalti. Gol penalti tersebut berbau kontroversi karena dianggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti.

Saat wasit Jajat Sudrajat meniup peluit tanda pertandingan berakhir, The Jak Mania yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno menyambut kemenangan ini dengan tepuk tangan dan yel-yel.

Pelatih Persija Danurwindo dalam wawancara yang dikutip dari detiksport.com menjelaskan, “Laga terakhir ini menjadi penting bagi tim saya dengan meraih poin penuh.”

Dengan raihan 3 poin, Persija kini mengoleksi 35 poin dan naik ke peringkat kedua. Ini merupakan kemenangan yang penting di akhir putaran pertama kompetisi.

Usai laga berakhir, di luar stadion The Jak Mania merayakan kemenangan. “Persija main bagus, saya yakin Persija bisa juara di musim ini”, ujar Taufan, salah seorang The Jak Mania dari Tanah Abang.

Arus lalulintas di sekitar stadion sedikit terganggu disebabkan oleh suporter Persija yang usai menyaksikan pertandingan. Tidak terjadi kericuhan dan suporter meninggalkan stadion dengan tertib. (AZWAR)

  1. nice artikel….
    thanks ya infonya…
    sangat bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: