Situs Berita Jurnalistik UNTIRTA

Pasangan Wahidin-Arief Menang Telak

In berita politik, straight-news on October 29, 2008 at 3:47 am

Tangerang, Jurnal Komunika

Berdasarkan penghitungan suara sementara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang oleh KPUD Kota Tangerang, hingga Rabu (29/10), pasangan Wahidin Halid-Arief Wismansyah menang telak. Pasangan ini mengungguli dua lawan politiknya yaitu Ismet Sadeli Hasan-Mahfudzi Abdullah dan Mohamad Bonie Mufidjar-Diedy Faried Wadjdi.

Pasangan yang berjuluk WH-Arief ini mendapatkan 572.976 suara. Sedangkan dua lawannya yaitu pasangan Ismet Sadeli Hasan-Mahfudzi Abdullah mendapat 65.657 suara dan pasangan Mohamad Bonie Mufidjar-Diedy Faried Wadjdi hanya mendapat 16.864 suara.

Dari perolehan suara sementara, masih banyak ditemukan warga Kota Tangerang yang memilih golput. Bambang, salah seorang warga Kota Tangerang, menuturkan alasannya memilih golput karena ia tidak mengenal dengan baik semua calon Wali Kota Tangerang tersebut. Ia juga menambahkan, “Siapapun pemimpinnya pasti sama saja.”

Meskipun hasil resminya belum keluar, penghitungan sementara menunjukkan bahwa kemenangan ada di tangan Pasangan Wahidin Halid-Arief Wismansyah. Anggota KPUD Kota Tangerang Dadang Hermawan menuturkan, “Untuk sementara penghitungan suara belum selesai, dan penghitungan suara akan di lanjutkan besok.”

Walau demikian, banyak spanduk yang bergambarkan pasangan Wahidin-Arief telah berjejer di Jalan Kota Tangerang. Spanduk-spanduk tersebut berisi ucapan selamat atas kemenangan Wahidin-Arief. (Lanang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: