Situs Berita Jurnalistik UNTIRTA

Gelanggang Remaja Serang Memprihatinkan

In berita olahraga, straight-news on October 28, 2008 at 5:00 am

Serang, Jurnal Komunika

Salah satu tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Gelanggang Remaja Serang, kondisinya memprihatinkan. Beberapa atapnya terlihat berlubang cukup besar di sejumlah titik.

Jika hujan, keadaan ini membuat aktifitas yang di dalamnya terganggu, akibat tetesan air yang jatuh dari atap yang berlubang. Seperti yang terjadi Selasa (28/10). Pertandingan bola basket dalam ajang Popda harus terhenti beberapa menit di tengah jalannya pertandingan.

Tetesan air hujan yang menggenangi lantai gedung tersebut terjadi pada kuarter kedua pada pertandingan tim Kota Tangerang melawan Kabupaten/Kota Serang. Tak ayal kondisi ini membuat kerepotan beberapa panitia yang mencoba membersihkan genangan air dengan kain pel dan busa.

Fasilitas lain yang juga terabaikan terjadi pada lampu penerangan yang terlihat beberapa di antaranya padam. Begitupun yang terjadi pada ruang toilet yang tampak begitu kotor.

Padahal ketika ditanya tentang perihal ini kepada panitia yang tak mau disebutkan namanya, disebutkan bahwa kondisi semacam ini sangat tidak layak untuk ajang selevel tingkat daerah. Standarisasi pelaksanaanya pun tak terlihat sempurna. Sayangnya dia hanya menjelaskan, “Saya disini hanya panitia pembantu, kalau mau lebih jelasnya tanyakan langsung pada dinasnya.”

Namun, meski berbagai fasilitas tidak memadai tak membuat para atlet basket yang bertanding menjadi patah semangat. Hal ini dibuktikan atas kemenangan tim kota Tangerang atas tim tuan rumah yang berakhir dengan skor 45-38.

Kendati demikian kekalahan tim tuan rumah bukan disebabkan faktor lapangan atau gedung. Hal ini di katakan oleh Daniel Haryatama, asisten pelatih basket tim Kabupaten/Kota Serang. Ia menambahkan, masalahnya bukan terletak pada fasilitas gedung atau lapangan yang kurang memadai, tapi karna tim lawan lebih kuat dan lebih siap. (Dawam)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: