Situs Berita Jurnalistik UNTIRTA

Harga Handphone Naik, Penjualan Menurun

In berita ekonomi, straight-news on October 26, 2008 at 4:31 am

Tangerang, Jurnal Komunika

Beberapa bulan belakangan ini tingkat penjualan handphone terus menurun. Penurunan penjualan handphone ini dikarenakan daya beli masyarakat yang rendah.

Bedasarkan pantauan Jurnal Komunika di Pusat Handphone dan Electronic Supermall Karawaci pada Minggu (26/10), terlihat sepi pengunjung. Keadaan ini dikeluhkan oleh para penjual di sana.

Mia salah satu penjual handphone di sana menuturkan bahwa penurunan penjualan ini sudah berlangsung selama 2 bulan. “Penjualan handphone terus turun. Jarang ada yang membeli handphone, baik itu handphone bekas atau baru,” kata karyawan Cellular Center ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Wawan. Pemilik toko Kedai Handphone ini mengatakan pengunjung yang datang hanya membeli voucher isi ulang atau sim card perdana. “Sangat jarang ada yang beli handphone. Paling kalau ada yang datang cuma ingin servis handphonenya yang rusak,” katanya.

Wawan juga menambahkan bahwa harga handphone saat ini mulai merangkak naik. Ia mengaku mengalami kerugian yang cukup besar karena pemasukannya berkurang sedangkan ia tetap harus melakukan pengeluaran operasional sehari-hari.

Sapto salah satu pengunjung di sana mengatakan bahwa sekarang bukan saatnya membeli handphone baru. “Dari pada beli yang baru harganya lebih mahal, lebih baik saya betulkan handphone yang rusak saja,” katanya. Namun ia berharap agar harga handphone akan segera turun.(fadly molana)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: