Situs Berita Jurnalistik UNTIRTA

Pilkada Kota Serang Putaran Kedua Siap Dimulai

In berita politik, straight-news on October 19, 2008 at 3:11 pm

Serang, Jurnal Komunika

Sabtu (18/10) sehari menjelang Pilkada Walikota Serang putaran kedua, KPUD Serang menyatakan sudah siap untuk memulai pilkada. Segala keperluan administrasi dan logistik telah rampung diselesaikan. Pilkada yang menyisakan dua pasang calon yang tersisa ini akan dilaksanakan pada hari Minggu (19/10).

Surat suara yang berjumlah sekitar 338.998 lembar sudah dikirmkan ke enam kecamatan. Pengiriman surat suara tersebut dilakukan dalam dua hari menjelang hari pencoblosan.

“Surat suara sudah kami kirimkan ke enam kecamatan yang mencakup 66 desa. Sekarang kami mau cek ke TPS yang jumlahnya ada 726. Jadi, alhamdulillah tidak ada hambatan, karena semua persiapan sudah rampung tinggal menunggu hari pelaksanaannya saja.” ujar Omo Sukatma Ketua KPUD Serang, Banten.

Sementara itu di Kecamatan Taktakan, pihak kecamatan mengakui sudah mendapatkan surat suara dari KPUD Serang. Surat suara tersebut juga sudah dikirimkan ke beberapa kelurahan, dan diteruskan ke TPS-TPS yang tersebar di daerah tersebut. Jumlah TPS di daerah ini mencapai seratus TPS yang mencakupi 12 desa.

Pihak Kecamatan Taktakan juga sudah melakukan tindakan preventif untuk mengantisipasi adanya golput dan banyaknya orang yang tidak mencoblos. Sosialisasi sudah dilakukan beberapa hari sebelum hari H bahwa akan dilaksanakan Pemilihan Walikota Serang putaran kedua. Sosialisasi dilakukan dengan cara langsung mendatangi desa-desa di Kecamatan Taktakan.

“Melihat banyaknya masyarakat yang tidak mencoblos pada putaran pertama, kami melakukan antisipasi dengan berbagai macam cara agar kejadian tersebut tidak terulang. Kami sudah menyebarkan brosur dan memberitahu waktu pencoblosan. Sampai saat ini tidak ada kendala apa-apa.” ujar Ketua PPK Kecamatan Taktakan Ahmad Saripudin.

Pilkada Kota Serang yang dijadwalkan dimulai pukul 07.00 pagi sampai dengan 13.00 siang ini menyisakan dua pasang calon. Pasangan yang akan memperebutkan suara dalam pemilihan ini yaitu calon nomor urut 2 Jayeng Rana-Deden Apriandhi. Sedangkan saingannya adalah calon dengan nomor urut 4 yaitu Bunyamin dan pasangannya Tubagus Chaerul Jaman. (Fadhlan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: