Situs Berita Jurnalistik UNTIRTA

Pengamanan Pilkada Kota Serang Sudah Sempurna

In berita politik, straight-news on October 19, 2008 at 2:23 pm

Serang, Jurnal Komunika

Persiapan pengamanan Pilkada Kota Serang putaran kedua yang diadakan hari  Minggu (19/10), diakui pihak Polres Serang sudah sempurna.

Hal ini terkait dengan penuturan Kompol Darsono selaku Kabag Bina Mitra Polres Serang, yang ditemui di ruang kerjanya Sabtu (18/10) pagi. Darsono mengatakan, “Kami sudah siap dan yakin pengamanan Pilkada Kota Serang nanti akan berjalan lancar. Seluruh personil yang dikerahkan akan bertugas semaksimal mungkin dalam upaya pengamanan dan pengawasan pilkada.”

Polres Serang sendiri telah menyiapkan 1050 personil, 726 orang di antaranya bertugas mengawasi dan mengamankan langsung di tiap TPS. Jumlah ini belum termasuk bantuan personil dari Polda Banten, TNI, Brimob, Satpol PP, serta 2 kompi dalmas utama dan cadangan apabila diperlukan.

Selain itu, Kapolsek dan Kanit juga turun ke lapangan untuk turut serta mengawasi jalannya pilkada. Persiapan ini dilakukan guna mewujudkan pilkada Kota Serang yang kondusif, jujur dan bersih.

Hal senada juga diungkapkan oleh Supri, petugas TPS 61 Kelurahan Cimuncang Kecamatan Serang. “Dari pihak masyarakat, kami telah menyiagakan petugas keamanan seperti hansip untuk mengamankan TPS disini,” ujarnya ketika ditemui di sela-sela persiapan pelaksanaan pilkada Sabtu sore.

Ini bertujuan agar insiden yang tidak diharapkan tidak terulang kembali. Seperti pada pilkada putaran pertama lalu, di mana massa mengeroyok mobil salah satu calon wakil walikota di TPS 61 tersebut.

Disinggung mengenai persiapan keamanan menghadapi Pilkada Kota Serang di wilayahnya, Ketua RT 05 Perumahan Taman Cimuncang Indah, Asep Sudharman mengatakan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait. “Mudah-mudahan tidak ada kendala berarti. Artinya kami juga mengharapkan partisipasi masyarakat sekitar untuk turut mendukung kelancaran pilkada ini,” ungkapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: