Situs Berita Jurnalistik UNTIRTA

Sudah Seminggu Jalan Cimiung Macet Parah

In straight-news on September 18, 2008 at 1:22 pm

Serang, Jurnal Komunika

Jalan Cimiung tepatnya di Jalan Raya Serang – Jakarta, Kampung Nambo, Kelurahan Keserangan, Kecamatan Ciruas, sudah seminggu ini macet parah. Berdasarkan pemantauan pada Selasa (16/9) kemacetan masih terjadi. Hal ini terutama disebabkan adanya perbaikan ruas jalan guna menghadapi arus mudik sebagai antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan.

Di ruas jalan ini memang rawan kecelakaan. Bahkan lubang perbaikan di pinggir jalan masih menganga lebar. Dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan jika tidak segera diperbaiki. Meski sudah dalam tahap pengerjaan tapi perbaikan yang dilakukan berjalan sangat lambat.

Perbaikan ini mengakibatkan antrean mobil dan kendaraan sepanjang lebih dari tiga kilometer. Kemacetan seperti ini sebenarnya sudah berlangsung sejak Kamis (11/9) dan mencapai puncaknya ketika jam pulang kerja.

Singgih, salah seorang pengguna motor yang setiap hari melintasi Jalan Cimiung mengeluhkan kemacetan ini, “Saya jadi terlambat ke kantor, karena jalan macet total. Dan saat pulang kerja saya pun harus berbuka puasa di jalan.”

Agar kemacetan tidak parah, aparat kepolisian membuka jalan alternatif , yakni jalan kecil di samping PT. Murni Mapan Mandiri. Tapi sangat disayangkan tidak ada papan penunjuk jalan alternatif sehingga banyak pengguna jalan yang tidak mengetahuinya.

“ Saya kecewa kenapa tidak ada papan penunjuk jalan alternatif. Jadi banyak orang yang tidak mengetahui adanya jalan alternatif dari kemacetan ini,” kata Diki, salah seorang pengguna jalan. Diki berharap agar aparat kepolisian lebih serius mengatur arus lalu lintas dan perbaikan jalan dipercepat, terutama agar tidak mengganggu arus mudik saat lebaran nanti. (Retno K)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: