Situs Berita Jurnalistik UNTIRTA

Mayasari Mall Menjadi Primadona di Tasik

In soft-news on September 30, 2008 at 3:10 pm

Tasikmalaya, Jurnal Komunika

Foto ©Ensiklopedia Indonesia www.antibiasa.com

Foto ©Ensiklopedia Indonesia http://www.antibiasa.com

Mayasari Mall yang terletak di Jalan Pasar Wetan Tasikmalaya terlihat sangat padat di akhir bulan ramadhan, Selasa (30/9). Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung mal yang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan Idul Fitri. Mal terbesar di kota Tasik ini kini menjadi primadona masyarakat Tasik.

Mal ini menjadi pilihan pertama masyarakat Tasik karena merupakan yang terlengkap di kota tersebut. Seperti yang diungkapkan salah satu pengunjung mal, Dewi, “Ah abdi mah sok meser nanaon teh kadieu kumargi mal ieu mah leuwih lengkap tibatan nu sanes (saya suka beli apa-apa di sini karena mal ini lebih lengkap di antara yang lain).”

Padatnya pengunjung membuat jalan di sekitar mal menjadi macet karena banyaknya kendaraan yang keluar masuk maupun ramainya pengunjung yang berjalan kaki. Terlihat polisi lalu lintas juga berusaha menertibkan kendaraan agar kemacetan bisa berkurang.

Banyaknya pengunjung juga membuat mal kekurangan lahan untuk tempat parkir. Lahan parkir kemudian dialihkan ke bahu jalan. Karena parkir “liar” tersebut berada di luar pengelolaan mal tentunya hal ini merupakan rezeki bagi tukang parkir. Meraka bisa mendapatkan uang tambahan dari banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan tadi. Petugas parkir di sana mengatakan bahwa “Kalau parkir di dalam penuh, biasanya pengunjung akan parkir di luar. Dengan begitu saya juga bisa mendapat penghasilan lebih buat lebaran dari parkir ini.”

Mayasari Mall terbilang masih balita karena baru tiga tahun berdiri. Namun meski masih baru mal ini sudah mampu menarik simpati masyarakat Tasikmalaya dengan bermacam fasilitas yang mereka berikan. Bahkan adanya fasilitas hotspot gratis bagi pengunjung semakin menjadikan Mayasari Mall sebagai primadona. Pengunjung pun selain merasakan kepuasan berbelanja juga bisa browsing internet gratis di sekitar Mayasari Mall.. “Saya suka pergi ke mal ini karena nyaman kalau belanja dan bisa internetan gratis” papar Ineu, salah satu pengunjung yang sedang browsing internet sambil menunggu waktu berbukas. ((Erni.K-061603))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: